Roblox

Ini dia, game Roblox, dulu saya ketagihan main game ini, tapi sayangnya sekarang udah bosan…

Sebuah game website dimana kita bisa membuat sendiri game yang kita inginkan. Game tersebut juga bisa ditambahkan script (seperti programming gitu) menggunakan Lua 5.1, susah menjelaskannya, bhaks. Mata uang utamanya adalah US Dollar  Robux, dan ada “Builders Club” seperti apa ya namanya, uhmm Membership? Au ah. Builders Club ini dibagi menjadi 3, yaitu Builders Club, Turbo Builders Club, dan Outrageous Builders Club, atau lebih dikenal dengan singkatan BC, TBC, dan OBC.

Game ini bukan hanya satu game saja, melainkan berjuta-juta game ada disana, yah walaupun yang seru tidak sampai seribu. Kalian juga bisa mengubah karakter kalian sesuai keinginan, mulai dari aksesoris (topi, rambut, penutup muka/kacamata, aksesoris leher, aksesoris pundak, aksesoris depan, aksesoris belakang, dan aksesoris pinggang), muka, baju, celana, hingga gear (bukan gear mobil). Tapi harus bayar pake Robux di toko terdekat katalog, yah untung-untung bisa nemu yang gratis kan? Hehe…

Soal game, menurut saya yang terkenal yaitu Phantom ForceMurder Mystery 2Work at a Pizza PlaceLumber Tycoon 2, dan lain-lain bisa Anda cari sendiri di Front Page.

Pertama, Phantom Force, yaitu game yang terinspirasi dari Counter Strike: Global Offensive, yaitu tembak-tembakan. Game ini menggunakan fitur level-up, dan Anda juga bisa mendapatkan senjata dengan cara naik level, mudah bukan? Saya tidak ingin mengasih spoiler lebih banyak, karena saya masih level 1. Haha, sedih…

Kedua, Murder Mystery 2, yaitu game yang terinspirasi dari salah satu di game Garry’s Mod, apa ya namanya? Ini game secara acak memilih kita kedalam 3 figur berbeda, pembunuh, polisi, dan orang biasa. 3 figur ini memiliki fungsi yang berbeda-beda, pembunuh membunuh semua orang, polisi harus menembak pembunuh dan ukan orang biasa, sedangkan orang biasa harus menyelamatkan dirinya sendiri. Pengalaman saya menjadi pembunuh yaitu menang lebih dari 10x ronde. Serius, saya aja jarang main.

Ketiga, Work at a Pizza Place, sesuai namanya, kita disuruh bekerja di Pizza Hut, eh apalah itu namanya. Kita disuruh memilih pekerjaan yang kita inginkan di restoran pizza tersebut, saya lebih memilih menjadi sebuah pengantar pizza dan menceburkan diri kedalam air…

Keempat, Lumber Tycoon 2, yaitu game simulasi yang membuat kita seperti menjadi seorang penebang pohon illegal, walah walah. Game ini lumayan meledak untuk para pemain Indonesia. Menebang pohon biru apalah itu, saya tidak faham sama sekali soal game ini, saya lebih memilih main game Airline Tycoon 2 daripada game ini.

Game lain bisa Anda cari tahu sendiri apa artinya, takut kepanjangan dah, game sejuta langsung diketik disini, kalian juga mana mau membaca sejuta game dalam satu postingan?

Kita lanjut ke sejarahnya. Game ini dibuat pada tahun 2004 dengan nama Dynablocks oleh David Baszucki, dirilis beta pada tahun 2005, dan kemudian dirilis umum pada tahun 2006.

Berbeda dengan Minecraft yang kesannya berbentuk balok, di game ini terdapat sebuah bentuk bola, prisma, kubus, limas, dan lain-lain. Fitur selanjutnya dari Roblox yaitu, Groups, yang dapat memungkinkan kita untuk mengatur sebuah grup dengan banyak anggota dengan rank yang sampai dengan 20.

Oke saya berhenti disini dulu, takutnya nanti kalian belom main-main game ini. Langsung saja klik disini untuk menuju sitenya. Jangan lupa tambahkan akun saya sebagai teman disini, dan join grup yang banyak orang Indonesia-nya disini (United Roblox of Indonesia).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s